Ini Lho Kambing Paling Laris Manis

radarcirebon.tv – Memasuki jelang Idul Adha tahun ini, penjualan hewan kurban diakui pedagang mulai mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan dirasakan terutama terhadap penjualan kambing jenis Etawa yang saat ini lebih diminati pembeli. Selain bobot dagingnya yang banyak, harganyapun terjangkau.

Diakui pedagang hewan kurban di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kelurahan Cambai Kota Prabumulih, minat berkurban masyarakat di tahun ini lumayan tinggi walaupun harga getah karet masih terpuruk dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat dari jumlah hewan kurban khususnya hewan kambing dapat terjual per hari berkisar 10 hingga 20 ekor. Untuk hewan kurban sendiri selain domba, penjualan kambing jenis Etawa cukup diminati konsumen.

Kambing jenis Etawa dipasok dari daerah Lampung diminati konsumen lantaran memiliki bobot daging yang lumayan banyak mencapai 30 hingga 40 kilogram per ekor. Selain itu harga per ekor kambing jenis etawa juga terjangkau, dari harga terendah 2,5 juta rupiah hingga tertinggi mencapai harga empat juta rupiah, sesuai dengan ukuran berat daging yang dimiliki kambing etawa itu sendiri. (anton/ paltv)

Berita terkait