Peserta Lomba Mancing Selat Sunda Membludak

radarcirebon.tv – Lomba mancing selat sunda turut ramaikan kemeriahan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2017. Ratusan mancing mania banten tak mau ketinggalan untuk mengikuti lomba mancing di laut sunda yang terkenal sebagai perairan yang kaya akan biota lautnya.

Lewat gelaran Anyer Krakatau Culture Festival tahun 2017, pemerintah daerah Kabupaten Serang menggelar berbagai kegiatan yang bertajuk seni dan budaya, salah satu kegiatannya yakni lomba mancing yang diselenggarakan di beberapa spot favorit di perairan selat sunda.

Sebanyak 700 peserta dari berbagai kategori yang berasal dari berbagai wilayah Banten maupun luar daerah Banten datang meramaikan lomba mancing di perairan selat sunda. Tak tanggung-tanggung, pihak panitia pun menyediakan hadiah uang tunai hingga puluhan juta rupiah.

Maman peserta mancing mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar mancing mania dari berbagai daerah, selain itu mancing di laut menjadi sebuah tantangan namun jadi kepuasan tersendiri jika mendapatkan ikan besar yang beratnya hingga belasan kilogram.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menegaskan kegiatan Anyer Krakatau Culture Fest akan menjadi ajang tahunan yang digelar pemerintah Kabupaten Serang// tujuannya untuk menarik wisatawan dari luar Banten. (Rio anggara/banten raya tv)