Kemiskinan Di Kabupaten Cirebon Masih Tinggi

Di Tahun 2017 Angkanya Mencapai 13 Persen

Kemiskinan tidak hanya menjadi permasalahan di tingkat daerah bahkan provinsi dan nasional, di kabupaten Cirebon angka kemiskinan masih cukup tinggi yakni sampai tahun 2017 kemiskinan masih mencapai 13 persen dari total penduduk dua juta jiwa lebih.

Salah satu faktornya adalah pendidikan yang belum merata, tingkat kesehatan dan kesenjangan sosial seperti perceraian yang saat ini kabupaten Cirebon menduduki peringkat tiga nasional dengan angka perceraian tertinggi yakni mencapai 9 ribu kasus.

Pelaksana tugas bupati Cirebon Selly Andriani Gantina cukup prihatin dengan realita yang terjadi di kabupaten Cirebon. Sehingga untuk menekan angka kemiskinan tidak hanya menjadi tugas kepala daerah namun perlu sinergitas semua elemen baik semua SKPD, stake holder maupun pihak pemangku kebijakan di luar pemerintahan.

Salah satu langkah awal untuk membenahi pembangunan adalah mengurangi kemiskinan, pemerintah daerah kabupaten Cirebon menargetkan di tahun 2019 angka kemiskinan bisa menurun di angka 10 persen. (Husen)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More