Angin Puting Beliung Landa Ponpes Al Shigor

4 Gedung MA Dan 2 Ruang Asrama Putra Rusak Berat

Sebanyak empat gedung ruangan kelas milik pondok pesantren Al Shigor desa Ender kecamatan Pangenan kabupaten Cirebon mengalami rusak berat, bagian atap dari baja ringan terhempas oleh fenomena angin puting beliung yang terjadi pada Kamis sore.

Selain ruangan belajar, dua ruang asrama putra yang atapnya menggunakan asbes porak-poranda. Menurut keterangan pihak pondok pesantren, kejadian berawal saat hujan cukup deras dan dibarengi angin yang sangat kencang namun saat kejadian para santri sedang belajar di ruangan kelas.

Namun saat terdengar gemuruh hujan dan angin kencang, seluruh santri langsung meninggalkan ruangan tersebut serta menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman untuk berlindung. Direktur pendidikan pondok pesantren Al-Shigor menuturkan saat malam tadi ratusan santri yang ruangannya rusak terpaksa tidur di masjid.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang menimpa santri maupun pengurus pondok namun pihak pondok memperkirakan mengalami kerugian material hingga ratusan juta rupiah. (Husen)

Anda mungkin juga berminat