Puting Beliung Hantam Pemukiman Warga

Atap Sebuah Rumah Terbawa Pusaran Angin

Beginilah kondisi rumah Iis yang berada di blok bulak desa Banjarwangunan kecamatan Mundu kabupaten Cirebon rabu siang. Rumah yang berada di tengah lapangan ini menjadi salah satu hunian yang rusak berat diterjang hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah ini selasa malam.

Bahkan atap rumah yang dihuni empat orang ini terlempar hingga keluar rumah akibat terbawa kencangnya tiupan angin puting beliung.

Pemilik rumah mengatakan peristiwa ini berawal saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah selatan Cirebon sekitar pukul 19.00 WIB. Angin memusar yang bertiup dari utara menuju selatan menerjang pemukiman dan perumahan padat penduduk selama kurang lebih 5 menit.

Warga pun dibuat panik saat atap-atap berterbangan tersapu angin hingga seorang bocah terluka tertimpa puing batu dan genteng.

Hingga kini belum ada bantuan dari pemerintah desa setempat maupun dinas terkait, pemilik rumah berharap adanya bantuan untuk pemasangan atap karena khawatir hujan deras kembali melanda pemukiman. (Wahyu)

Anda mungkin juga berminat