Arus Sungai Ciwaringin Masih Deras Hambat Rencana Pembersihan Sumbatan Sampah

Arus Sungai Ciwaringin Masih Deras Hambat Rencana Pembersihan Sumbatan Sampah
0 Komentar

Sejumlah ranting dan sampah masih menumpuk dan menyumbat di penyangga jembatan jalan utama pantura di desa Tegalgubug kecamatan Arjawianngun kabupaten Cirebon Rabu siang. Kondisi yang sempat menjadi penyebab terjadinya luapan air sungai ke pemukiman warga ini mengundang BPBD kabupaten Cirebon untuk melakukan asesment.

Dari hasil asesment, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Cirebon Eman Sulaeman menegaskan saat ini pembersihan sumbatan ranting dan sampah tersebut belum dapat dilakukan, hal itu lantaran adanya kondisi arus sungai yang masih cukup deras hingga dipastikan akan menyulitkan proses pembersihan.

Tak hanya itu, pihak BPBD juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam menangani persoalan tersebut dan diperkirakan pengerjaan pembersihan tersebut baru akan dapat dilakukan pada awal musim kemarau mendatang.

Baca Juga:Senderan Bendung Panongan AmbrolPemanfaatan Limbah Tahu Menjadi Biogas Untuk Proses Produksi

Pihaknya berharap debit air sungai ciwaringin tidak mengalami peningkatan yang signifikan hingga tak lagi merendam pemukiman warga setempat. (Sudedi)

https://www.youtube.com/watch?v=HdXQL53XW50

0 Komentar