Musyawarah Desa Palimanan Barat Warga Sepakat Menolak Tpa Sampah Tanpa Syarat

Adanya gelombang penolakan masyarakat terkait rencana pembangunan TPAS yang akan dibangun di blok Gua Macan pemerintah desa Palimanan Barat kecamatan Gempol kabupaten Cirebon menggelar musyawarah desa. Selain aparat desa, puluhan masyarakat dari kumpulan ketua RW, Muspika kecamatan Gempol dan BPD turut hadir dalam musyawarah desa ini.

Dari hasil musyawarah ini hampir semua ketua RW di desa Palimanan Barat secara aklamasi menolak rencana pembangunan TPA yang digagas pemerintah kabupaten Cirebon, bahkan dalam forum tertinggi di tingkat desa ini tak satupun yang peserta yang menerima rencana pemerintah kabupaten Cirebon yang akan menjadikan lahan di blok Guwa Macan sebagai TPA sampah sehingga pelayangan surat penolakan pun menjadi pemicu terselenggaranya Musdes ini.

Bahkan dalam menanggapi persoalan itu badan pengawas desa siap membantu masyarakat yang sudah menolak tanpa syarat terkait rencana tpas itu bahkan pihaknya sanggup untuk menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pihak pemerintah terkait hingga pelaksana tugas Bupati Cirebon

Selain itu hasil musyawarah ini juga masyarakat sepakat untuk membubarkan sejumlah warung remang yang disinyalir menyediakan pelayanan seksual hingga sebelum masuk bulan suci ramadhan warung warung tersebut sudah dibersihkan. (Sudedi)

Berita terkait