Harga Semua Jenis Cabai Anjlok Dipengaruhi Pasokan Cabai Melimpah Karena Musim Panen

Harga Semua Jenis Cabai Anjlok Dipengaruhi Pasokan Cabai Melimpah Karena Musim Panen
0 Komentar

Kebutuhan pokok cabai kini mengalami penurunan harga cukup siginikan, penurunan harga tidak hanya terjadi pada satu jenis cabai melainkan semua jenis cabai seperti cabai merah, cabai rawit, cabai hijau di pasar induk Jagasatru Cirebon saat ini harganya anjlok.

Untuk cabai merah harganya kini 28 ribu rupiah yang sebelumnya 30 ribu rupiah, cabai rawit yang semula 25 ribu rupiah kini urun menjadi 20 ribu rupiah perkilogram, sementara cabai merah kriting yang awalnya 27 ribu rupiah kini menjadi 25 ribu rupiah perkilogram.

Menurut sejumlah pedagang pengaruh utama penurunan harga semua jenis cabai karena pasokan dari berbagai daerah melimpah, salah satunya dari wilayah Majalengka Jawa Barat dan Banyuwangi Jawa Timur yang saat ini sedang musim panen.

Baca Juga:Pedagang Jeruk Bali Menjamur Di Pinggir Jalan Raya Cirebon-KuninganProfesor Kampung Buat Replika Tokoh Dan Logo Parpol

Meski harga cenderung turun namun tingkat penjualan cabai justru menurun sehingga untuk pasokan pedagang mengurangi dari biasanya tiga ton lebih menjadi hanya kisaran dua ton cabai. (Husen – Radar Cirebon Televisi)

https://www.youtube.com/watch?v=Al8s4lS20HU

0 Komentar