Disepanjang pinggir jalan raya Cirebon – Kuningan tepatnya di wilayah Gronggong kabupaten Cirebon kini banyak dijumpai penjual jeruk bali, menurut sejumlah pedagang untuk memulai usaha tidak selalu harus memiliki lokasi yang baik.

Dengan hanya memajang buah jeruk bali di pinggir jalan buktinya banyak pengendara yang lewat dan membeli, dengan demikian meski sederhana bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Pedagang mengaku saat sepi masih mampu menjual buah jeruk bali sebanyak tiga puluh buah namun saat ramai atau hari libur bisa menjual ratusan jeruk bali dengan harga jual jeruk sebesar 15 sampai dua puluh ribu untuk ukuran kecil sampai 25 ribu rupiah untuk ukuran besar.

Usaha ini merupakan salah satu bisnis musiman karena jeruk bali hanya berbuah sampai bulan Mei mendatang, saat habis biasanya pedagang akan beralih menjual buah lainnya seperti nanas atau nangka .

Dalam sehari penjual mampu mendapatkan omset atau pendapatan hingga jutaan rupiah, anda tertarik menjadi pedagang musiman. (Husen – Radar Cirebon Televisi)