Koperasi Nelayan Tak Berdaya Hadapi Tengkulak, Puluhan Tahun Tempat Pelelangan Ikan Mangkrak

Koperasi Nelayan Tak Berdaya Hadapi Tengkulak, Puluhan Tahun Tempat Pelelangan Ikan Mangkrak
0 Komentar

Tempat pelelangan ikan di desa Citemu kecamatan Mundu yang tidak aktif dan terbengkali ini seolah meresprestasikan kondisi TPI yang ada di seluruh pesisir kabupaten Cirebon.

Tidak berfungsinya tempat pelelangan ikan di kabupaten Cirebon menjadi salah satu penyebab sulitnya nelayan untuk meraih kesejahteraan karena terikat hutang yang tidak sedikit kepada tengkulak.

Koperasi nelayan pun seperti dibuat tidak berdaya karena tidak bisa dipungkiri keberadaan tengkulak secara tidak langsung membantu nelayan untuk tetap bisa melaut meski pada akhirnya jeratan hutang semakin mencekik nelayan.

Baca Juga:Pasca Kekalahan Di Pilgub Jateng Sudirman Said Akan Jadi Tim Sukses PrabowoPengunjung Pesta Nadran Tenggelam Di Laut Lepas, Pencarian Korban Terkendala Cuaca Dan Angin Kencang

Pemerintah kabupaten Cirebon pun dianggap tidak pernah sedikitpun memperhatikan kesejahteraan nelayan terlebih jika menengok kondisi tempat pelelangan ikan yang tidak ada aktivitas selama puluhan tahun seperti ini.

Nelayan tradisional berharap pemerintah kabupaten Cirebon bisa memutus rantai tengkulak secara perlahan agar nelayan tidak bergantung dan berhutang kepada tengkulak yang puncaknya nelayan kecil menjadi sulit meraih sejahtera.

https://www.youtube.com/watch?v=eKK4ZakIWvo

tpi

 

0 Komentar