Warga Belum Tertib Berlalulintas, Masih Banyak Pengendara Yang Parkir Di Area Yang Dilarang

Volume kendaraan terus mengalami peningkatan, hal tersebut berdampak pada kepadatan lalu lintas, Salah satunya di kota Cirebon untuk mewujudkan upaya tertib lalu lintas nampaknya sulit terealisasi.

Dengan bertambahnya kendaraan tidak diimbangin dengan fasilitas yang ada, salah satunya fasilitas parkir. Hingga saat ini banyak ditemukan pengendara yang memarkir kendaraannya di area yang dilarang.

Seperti terlihat di jalan Siliwangi kota Cirebon, meskipun sudah ada tiang rambu dilarang parkir namun banyak kendaraan yang berjejer di area tersebut. Selain itu di jalan karanggetas tidak hanya roda empat namun roda dua juga banyak terparkir di area yang sudah ada larangannya.

Kondisi yang kini masih cukup padat adalah di sepanjang jalan pekiringan kota Cirebon sebagai jalur pusat perekonomian dikota Cirebon area parkir belum memadai masyarakat sehingga setiap harinya kondisi di jalur ini selalu padat bahkan sesekali tersendat.

Hal tersebut menjadi salah satu perhatian pemerintah kota Cirebon, Dinas Perhubungan untuk membuat regulasi khusus agar diberikan sanksi terhadap para pelanggar serta dapat memberikan solusi fasilitas parkir yang memadai.