Satpol PP Operasi Gelandangan Dan Pengemis

Satpol PP Operasi Gelandangan Dan Pengemis
0 Komentar

Petugas Satpol PP kota Cirebon mengamankan sembilan orang saat melakukan operasi pengemis, gelandangan dan orang terlantar. Operasi yang dilakukan sedari pagi ini petugas menyisir sejumlah jalan yang biasa menjadi tempat mengemis seperti di jalan Tuparev, Wahidin, Slamet Riyadi, Siliwangi hingga Bypas Pemuda.

Dari sembilan orang yang diamankan, satu di antaranya adalah anak dibawah umur sehingga petugas memberikan pembinaan melalui petugas dari dinas sosial. Pembinaan juga sekaligus membawa orang tuanya agar dapat diberikan pengertian.

Kasi Tibum Tranmas Satpol PP mengaku tidak sedikit pengemis dan gelandangan yang ada di kota Cirebon merupakan warga luar kota Cirebon. Hal ini membuat petugas bekerja keras karena setiap dilakukan pembinaan kerap kembali menjadi pengemis atau gelandangan dan orang terlantar.

Baca Juga:Produksi Ikan Asin Pesisir Gebang Mati SuriPermudah Pelayanan Pencetakan E-KTP, Disdukcapil Terapkan Sistem Citizen Charter

Petugas juga mengakui bahwa di kota Cirebon belum ada panti sosial yang ada di bawa naungan pemerintah kota Cirebon. Hal itu dikarenakan biaya operasional untuk menghidupkan panti itu tidak sedikit sehingga saat ada yang dibawa ke panti sosial akan dilarikan ke panti milik pemerintah pusat yang ada di Palimanan.

https://www.youtube.com/watch?v=r2PcPK7j6Vo

0 Komentar