Volume Air Di Waduk Setu Patok Mulai Menipis

Volume Air Di Waduk Setu Patok Mulai Menipis
0 Komentar

Waduk setu patok ini menjadi harapan petani di tiga kecamatan di kabupaten Cirebon untuk memenuhi pasokan air pertanian ketika musim kemarau melanda seperti sekarang ini.

Namun memasuki masa tanam ketiga, persediaan air di waduk setu patok justru kian menipis dan diperkirakan tidak akan mampu memenuhi kebutuhan air untuk pertanian.

Volume air setu patok saat ini hanya berkisar 8 ribu meter kubik dan hanya bisa digunakan 6 ribu meter kubik saja untuk memenuhi lebih dari seribu hektar lahan pertanian.

Baca Juga:Tari Topeng Beling, Tari Topeng Yang Jarang DitampilkanPemasaran Roti Anjlok, Pengusaha Alami Kerugian Capai 500 Ribu Rupiah Perhari

Karena ketersediaan air yang terbatas saat ini pengelola waduk setu patok pun tidak melayani kebutuhan air untuk pertanian pada masa tanam ketiga.

Sementara pengelola waduk setu patok berharap petani dan instansi terkait bisa bersinergi terkait persoalan air di masa tanam ke tiga karena volume air di setu patok tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan air pada masa tanam ke tiga.

0 Komentar