Lalu Lintas Jalan Sudarsono Tidak Rapih

Dishub Merasa Sudah Berupaya Ubah Penempatan Parkir

Jalan Sudarsono merupakan salah satu jalan yang cukup pada saat pagi hingga sore hari, hal ini dikarenakan membludaknya pengunjung rumah sakit Gunung Jati yang membludak sehingga kendaraan yang parkir di sini berada di sisi kanan dan kiri jalan, di tambah sejumlah angkutan kota yang menunggu penumpang dan pedagang kaki lima yang berada di badan jalan dan trotoar.

Kepala bidang keselamatan dan pengendalian operasi Dinas Perhubungan kota Cirebon mengklaim bahwa pemerintah sudah melakukan upaya pembinaan terutama kepada juru parkir yang ada di lokasi untuk merapihkan kendaraan hanya di seberang sisi rumah sakit, namun himbauan kerap tidak dilakukan sehingga kepadatan kerap terjadi.

Hingga saat ini persoalan ini belum selesai sehingga dinas perhubungan harus merencanakan dan mengubah teknis penempatan parkir kendaraan, selain itu meminta lahan baru untuk dijadikan parkir di wilayah setempat.

Saat ini Dinas Perhubungan kota Cirebon belum bisa bertindak jauh terkait pelanggaran parkir karena peraturan daerah tentang parkir belum disahkan sedangkan peraturan sebelumnya yang terdapat sanksi derek Dinas Perhubungan belum memiliki kendaraan derek.