Dewan Masjid Brebes Larang Keras Masjid Digunakan Berpolitik

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia atau PD DMI kabupaten Brebes yang baru dilantik untuk periode 2018 hingga 2023 di pendopo kabupaten Brebes menegaskan jika masjid – masjid yang ada dikota bawang merah ini dilaranga keras dijadikan sebagai ajang tempat berpolitik.

Ketua PD DMI Brebes Musyafa menjelaskan jika menjelang tahun politik ini masjid yang ada akan selalu dipantau agar tidak dijadikan kampanye kandidat yang akan akan maju di pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Masjid menurutnya harus tetap pada fungsinya yakni sebagai pusat peradaban ataupun ruh dari pergerakan islam. Pihaknya tidak akan mentolerir sebagai ajang kepentingan politik praktis karena masjid tetap sebagai tempat ibadah umat islam.

Untuk memantau perkembangan masjid diseluruh kabupaten Brebes pihaknya akan membentuk kepengurusan dewan masjid hingga tingkat kecamatan termasuk melibatkan para takmir masjid sehingga kegiatan di dalam masjid tetap sebagai tempat para jamaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.