Bumi Perkemahan Ipukan, Menikmati Wisata Alam Dengan Pemandangan Pegunungan

Menikmati beragam wisata di Kuningan tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke bumi perkemahan Ipukan. Berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, buper Ipukan sering kali diselimuti oleh kabut dan tak heran jika anda akan merasakan pesona bagai di negeri atas awan.

Terletak di desa Cisantana kecamatan Cigugur kabupaten Kuningan, buper Ipukan menjadi tempat wisata favorit yang paling tepat untuk mengisi liburan bersama keluarga tercinta. Setiap hari libur buper Ipukan selalu dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, khususnya kaum muda yang suka berkemah.

Hanya dengan merogoh kocek 15 ribu rupiah, wisatawan bisa menikmati buper Ipukan yang menyajikan berbagai pesona alam khas pegunungan nan asri, sejuk, dan indah di pandang mata. Selain itu bagi wisatawan yang ingin bermain air terdapat curug pasurian dan curug payung yang tidak kalah indahnya.

Selain pemandangan alam, di buper Ipukan terdapat fasilitas seperti gazebo, toilet, mushola, warung bahkan ada flying fox yang dapat digunakan oleh pengunjung. Buper Ipukan juga memiliki hotel dengan nuansa perkemahan yang berada di kaki gunung Ciremai yang sangat sayang jika dilewatkan jika berwisata ke buper Ipukan.