Tanaman Bawang Merah Di Serang Ulat, Petani Mulai Cemas Karena Daun Berwarna Kuning

Tanaman Bawang Merah Di Serang Ulat, Petani Mulai Cemas Karena Daun Berwarna Kuning
0 Komentar

Wilayah timur kabupaten Cirebon banyak dijumpai pertanian bawang merah. Salah satunya di desa Pabuaran Lor kecamatan Pabuaran, namun saat ini petani bawang merah di sini mulai dicemaskan dengan hama yang menyerang tanaman bawang.

Salah satunya hama ulat yang menyerang bagian daun bawang sehiingga setiap harinya petani harus memetik daun-daun yang terkena serangan hama ulat. Menurut petaniN jika tidak dibuang daun yang sudah terkena ulat yang berwarna kuning akan menular ke daun-daun bawang lainnya.

Meski sudah diberikan obat anti hama, namun ulat tersebut terkadang masih menyerang daun bawang sehingga mau tidak mau petani harus rela membuang daun bawang yang mulai kering.

Baca Juga:Jembatan Cihoe Semakin Mengkhawatirkan, Belum Ada Upaya Perbaikan Dari Pemerintah DaerahSampah Tpss Bima Menggunung, 10 Hari Tak Diangkut, Ganggu Aktifitas Shelter Pkl Bima

Di musim kemarau ini pertanian bawang merah di wilayah ini aman dari suplai air karena air irigasi yang mengalir ke lahan pertanian masih bisa mencukupi puluhan hektar pertanian bawang merah.

https://www.youtube.com/watch?v=QeXwjS2NVTA

0 Komentar