10 Hari TPSS Ciremai Raya Belum Diangkut, Sampah Setinggi Tiga Meter Hingga Timbun Bak Mobil Sampah

Persoalan sampah di sejumlah tempat pembuangan sementara atau TPSS belum selesai, karena pengangkutan sampah yang sudah dilakukan baru di TPSS yang berada di tengah kota Cirebon, sehingga TPSS yang berada di pinggiran kota sudah 10 hari belum ada angkutan sampah.

Akibatnya sampah semakin menumpuk hingga setinggi 3 meter. TPSS di jalan Ciremai raya ini menjadi salah satu TPSS yang besar dibanding lainnya karena menerima sampah dari ribuan rumah dan pasar Perumnas sehingag sejak pagi hingga sore sampah selalu berdatangan.

Karena tidak diangkut, bak mobil angkutan sampah yang ada di tengah TPSS tertimbun sampah. Wakil mandor angkutan mengatakan bahwa dihari normal saja angkutan yang datang sebanyak delapan mobil, jika tumpukkan sampah ini di angkut bisa tiga hari lembur.

Selain TPSS ciremai raya, TPSS pinggir kota lainnya seperti TPSS Bima juga belum diangkut, bahkan sampah sudah berceceran di badan jalan, padahal Selasa pekan depan pemerintah kota Cirebon akan merayakan hari ulang tahun namun persoalan sampah di tpss belum selesai.

Berita terkait