Pemkot Diminta Bangun Shelter Baru, Untuk PKL Di Tujuh Jalan Kawasan Tertib Lalu Lintas

Jalan Kartini kota Cirebon menjadi salah satu jalan di antara 7 kawasan tertib lalu lintas, bahkan jalan kartini merupakan salah satu yang terpadat karena din wilayah ini terdapat pasar modern. sekolah. hingga sejumlah cafe dan restoran/

Menjadi jalan yang tertib lalu lintas turut diimbangi dengan bebas pedagang kaki lima atau pkl, hanya saja hingga saat ini masih terdapat pkl yang berjualan di trotoar. Pemerintah juga sudah memasang papan aturan agar tidak berjualan di lokasi ini dengan denda 500 ribu untuk pedagang dan pembeli.

Salah satu pedagang mengatakan bahwa seharusnya pemerintah membangun shelter baru terlebih dahulu sebelum menertibkan pkl. karena pedagang yang berjualan pun memiliki identitas kota Cirebon, shelter baru itu diutamakan untuk 7 jalan kwasan tertib lalu lintas.

Sebelumnya, jalan Siliwangi sebagai jalan protokol pun memiliki persoalan yang sama, sejumlah pedagang masih berjualan di trotoar, bahkan pedagang berjualan tepat dibawah papan aturan yang dipasang oleh pemerintah kota cirebon.

Berita terkait