Pertamina Razia Gas Melon Di Rumah Makan, Banyak Dtemukan Penggunaan Gas 3 Kilogram

Razia tabung gas lpg 3 kilogram ini seperti yang dilakukan di sebuah rumah makan yang sekaligus usaha katering cukup terkenal di kota Brebes yakni rumah makan mbah gembil di jalan Jenderal Ahmad Yani Brebes.

Di tempat ini petugas tim gabungan langsung masuk ke bagian dapur rumah makan dan mengecek bahan bakar yang digunakan untuk memasak. Di rumah makan ini/ ternyata petugas menemukan kalau gas lpg 3 kilogram masih digunakan untuk memasak.

Atas temuan ini petugas tim gabungan langsung mengganti tabung gas lpj 3 kg dengan tabung gas lpg 5,5 kilogram sedangkan tabung gas lpg 3 kilogram langsung diangkut mobil yang sudah dipersiapkan.

Tak hanya di dalam kota Brebes, razia juga dilakukan di rumah rumah makan yang berlokasi di luar kota brebes, Hasilnya sekali tiga uang, masih banyak rumah rumah makan yang menggunakan gas lpg 3 kilogram dalam proses memasak.

Pemilik rumah makan Rozin menyebut menggunakan gas lpg 3 kilogram biaya operasionalnya lebih murah, Rozin juga mengaku tidak mengetahui kalau menggunakan gas lpg 3 kilogram dilarang.

Rozin menuturkan pihaknknya akan beralih menggunakan gas lpg 5,5 kilogram dengan kemungkinan menaikkan hidangan yang dijualnya.

Sales eksekutif lpj Pertamina marketing operation regional IV Danny Hamdani menyampaikan razia akan terus dilakukan secara optimal sampai dengan 17 september 2018/ karena ada program promo tabung gas sampai 17 September 2018.

Berita terkait