ANGKA KASUS HIV/AIDS DI KABUPATEN CIREBON TINGGI

MASYARAKAT RENTAN TERTULAR AKIBAT KURANGNYA PENGETAHUAN

Komisi penanggulangan Hiv/Aids kabupaten Cirebon menjelaskan angka kasus pengidap hiv aids di kabupaten Cirebon cukup tinggi, yakni per akhir tahun 2017 lalu angka tersebut mencapai hingga 1547 kasus, bahkan dalam setiap bulannya angka tersebut kian meningkat.

Dalam kesempatan acara sosialisasi penanggulangan hiv aids di gedung pertemuan Universitas Muhamadiyah Cirebon, KPA kabupaten Cirebon juga mengatakan kasus tersebut tidak hanya terjadi pada sejumlah komunitas yang rentan terhadap penularan hiv aids, namun resiko yang sama pun rentan terjadi pada masyarakat umum lainnya, terlebih untuk masyarakat yang minim akan pengetahuan tentang bahayanya penyakit menuloar hiv aids.

Pengelola program KPA menegaskan dengan adanya resiko tersebut pihaknya bersama sejumlah relawan lainnya akan terus mengedukasi kepada masyarakat hingga tingkat pedesaan, sehingga pemerintah desa dapat memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya penyakit tersebut.

Sementara itu penignkatan angka kasus pengidap hiv aids ini merupakan dampak dari perilaku sebelumnya sehingga masyarakat yang awam akan pengetahuan menjadi rentan tertular.

Berita terkait