TIM BAPERKAM RCTV SAMBANGI RW 15 KALIJAGA, KELUHKAN PERSOALAN JEMBATAN KALIPACIT YANG AMBROL

Hal itu dikemukakan ketua RW 15 saat tim baperkam Radar Cirebon Televisi mengunjungi wilayah tersebut untuk menampung aspirasi mencari solusi.

Ketua RW 15 Kurniadi mengaku jembatan penghubung menuju perumahan Permata Harjamukti ke arah kantor kelurahan Kalijaga atau sebaliknya ditutup total sejak bulan Mei lalu, bahkan meski sudah beberapa kali dikunjungi dinas terkait namun hingga kini belum ada penanganan serius dari pemerintah daerah.

Sebelumnya, bagian bawah jembatan yang berada di RT 7 RW 15 itu ambrol, kondisi itu membuat warga sekitar menutup akses jembatan lantaran khawatir bila dipaksakan dengan dilintasi oleh kendaraan akan menimbulkan kecelakaan.

Jembatan kalipacit ini sebelumnya menghubungkan RW 9 Sitopeng dan RW 15 Permata Harjamukti. Akibat ambrolnya bagian bawah jembatan warga terpaksa memutar jalan sejauh 1 kilometer.

Dari hasil perhitungan DPUPR kota Cirebon setidaknya untuk perbaikan jembatan itu membutuhkan anggaran 180 hingga 200 juta, anggaran itu sudah termasuk perbaikan badan jembatan pondasi hingga bagian sayap jembatan.