TRUK FUSO MUATAN GULA PASIR TERGULING, HILANG KENDALI KARENA REM JEBOL DAN SEMPAT TABRAK PEMBATAS

Sopir mengalami hilang kendali setelah rem jebol mengakibatkan kendaraan truk jenis fuso dengan muatan gula pasir seberat 30 ton ini terguling dan menutup jalan layang Pegambiran kota Cirebon. Truk fuso bernomor polisi Jakarta ini pun sempat menabrak pembatas jalan saat kendaraan berjalan mundur. Meski terguling, sopir truks fuso ini tidak mengalami luka berat.

Sepuluh menit kemudian petugas kepolisian datang untuk melakuakn olah tkp dan meminta sopir untuk meminta bantuan rekannya untuk mengambil muatan agar truk fuso ini bisa diangkat, namun karena evakuasi yang memakan waktu lama mengakibatkan lalu lintas di jalan layang pegambiran dialihkan ke bawah jalan layang.

Sopir truk fuso membantah jika selama menyetir mengantuk karena saat hendak terguling ia sempat banting setir untuk menghindari kendaraan yang berada dekat dengan truk fuso dan 30 ton gula pasir ini rencananya akan dibawa ke Wanayasa kecamatan Beber kabupaten Cirebon.

Karena adanya peralihan arus lalu lintas jalan raya di bawah jalan layang menjadi padat dan mengantre hingga lebih dari 2 kilometer lebih.

Berita terkait