Bantuan Ayam Target Akhir Tahun Selesai, Diminta Tepat Sasaran Penerima

Dari total 28.460 rumah tangga miskin yang menjadi sasaran penerima bantuan ayam pemerintah pusat, saat ini sedikitnya sudah ada 10.530 RTM yang menerima bantuan 50 ekor ayam.

Penyaluran bantuan program bekerja pemerintah pusat ditarget akan selesai 7 Desember pada akhir tahun mendatang, keseluruh puluhan ribu penerima yang ada di empat kecamatan.

Anggota DPR RI dari komisi IV Agung Widyantoro menjelaskan jika bantuan ayam merupakan konsep pemerintah pusat untuk membantu masyarakat miskin sebagai bagian dari program bekerja yang bertujuan memberantas kemiskinan dan rakyat menjadi sejahtera, akan tetapi penyaluran itu harus tepat sasaran sehingga tidak menjadi polemik dan kecemburuan di masyarakat.

Dinas Peternakan Brebes juga mencatat jika saat ini sudah ada satu persen ayam disalurkan mati karena kondisi cuaca dan mengalami stres. Bagi penerima yang ayamnya mati diminta untuk melaporkan sehingga nantinya akan diselidiki penyebab kematian dan menerima ganti dari pengelola ayam yang ditunjuk pemerintah.