Antisipasi Banjir Jelang Musim Hujan, Warga Dan Komunitas Bersihkan Aliran Sungai

Puluhan pemuda warga blok mukidin kelurahan tukmudal kecamatan sumber bersama sejumlah komunitas seperti bpk oi, saung hijau, segarawana dan komunitas pecinta alam lainnya antusias berjibaku membersihkan saluran irigasi yang berada di blok tersebut minggu pagi. Dengan menggunakan peralatan para pemuda ini menguras saluran dari berbagai limbah, sampah, dan lumpur.

Warga menuturkan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi menjelang musim hujan, tak hanya bencana banjir pengurasan saluran irigasi juga untuk mengajak masyarakat agar turut andil dalam menjaga linggkungan agar tetap terlihat bersih dan nyaman.

Lurah tukmudal mengapresiasi kegiatan para pemuda yang peduli terhadap lingkungan, pasalnya kegiatan ini dinilai sangat positif dan mampu menjadi stimulan kepada masyarkat setempat agar tetap menjaga kebersihan.

Rencananya saluran irigasi ini akan digunakan sebagai tempat lokasi percontohan ramah lingkungan yakni dengan menjernihkan air sungai yang didalamnya terdapat benih ikan.

Para pemuda juga memasang spanduk berisi ajakan kepada masyarkat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman dengan tulisan yang cukup nyeleneh.

Berita terkait