Diminta Untuk Tidak Terbuai Mimpi, Ojk Minta Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

Otoritas jasa keuangan atau ojk tegal saat menggelar gathering bersama sejumlah awak media menjelaskan jika pengawasan terhadap investasi bodong ojk selalu membentuk tim satgas waspada investasi dengan melibatkan aparat dan sejumlah kementerian/ untuk melakukan penanganan investasi bodong.

Akan tetapi masyarakat diminta mewaspadai investasi bodong seperti harus memahami ciri ciri investasi bodong dimana investasi yang ditawarkan mendapatkan keuntungan tinggi dan tidak beresiko.

Biasanya perekrutan peserta investasi bodong yang terjadi yakni adanya ajakan orang orang terdekat baik keluarga kerabat maupun tetangga.

Sementara menurut ahmad iskandar, pengamat perbankan dan mantan wartawan ekonomi menyebut jika tergiurnya masyarakat pada investasi ilegal dikarenakan serakah untuk memperoleh keuntungan cepat dan besar.
Tergiurnya investasi bodong dengan untung besar karena banyak peserta yang mimpi dengan keuntungan yang instan, serta adanya doktrin doktrin dari pihak investasi ilegal yang merubah pola pikir peserta investasi yang gampang tergiur.

Ojk juga meminta kepada masyarakat untuk bisa melaporkan jika adanya temuan investasi ilegal termasuk ojk juga akan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat agar sejumlah kasus yang menimpa tidak kembali terjadi seperti yang terjadi pada kasus investasi pandawa maupun csi.

Berita terkait