Masterplan Bangunan ITB Cirebon, Kombinasi Ciri Khas ITB Dan Kearifan Lokal Di Cirebon

Masterplan Bangunan ITB Cirebon, Kombinasi Ciri Khas ITB Dan Kearifan Lokal Di Cirebon
0 Komentar

Kampus institut teknologi bandung yang berada di wilayah arjawinangun kabupaten cirebon dalam waktu dekat segera dibangun. Desain atau arsitektur bangunan kampus ITB tidak hanya bernuansa ciri khas ITB.

Namun para perancang bangunan melihat karena di cirebon memiliki sejarah budaya dan kearifan lokal yang tinggi sehingga masterplan bangunan itb nantinya dikombinasikan dengan kearifan lokal yang ada, salah satunya dengan mengadopsi arsitektur gapura yang menggunakan material batu bata merah di keraton kasepuhan.

Menurut kepala perancang, material batu bata merah nantinya tidak hanya dibangun untuk membuat gapura kampus namun nuansa di dalam kampus juga ada sentuhan material batu bata merah.

Baca Juga:Populasi Kura-Kura Belawa Kian Membaik, Kebutuhan Pakan Kura-Kura Pun Makin TinggiBak Penampungan Sampah Tidak Tersedia, Warga Terbiasa Buang Dan Tumpuk Sampah Di Tepi Jalan

Diharapkan kedepan keberadaan kampus ITB di cirebon menjadi salah satu pusat pendidikan tinggi yang menghasilkan para sarjana yang profesional untuk memajukan pembangunan di cirebon dan sekitarnya.

https://www.youtube.com/watch?v=AfFWjoL3lfg

0 Komentar