Hutang Nelayan Kecil Pada Bakul Tak Ada Habisnya, Koperasi Nelayan Tak Berdaya Dan Kesulitan Modal

Hutang Nelayan Kecil Pada Bakul Tak Ada Habisnya, Koperasi Nelayan Tak Berdaya Dan Kesulitan Modal
0 Komentar

Koperasi nelayan di kawasan pesisir kabupaten cirebon sudah tidak berdaya berhadapan dengan bakul dan tengkulak yang kini seolah menguasai kebutuhan nelayan tradisional.

Diantaranya koperasi nelayan di bandengan yang sudah mati suri, pengurus koperasi nelayan setempat mengaku kesulitan untuk membantu nelayan karena terkendala permodalan.

Jangankan membantu nelayan, untuk mengaktifkan tempat pelelangan ikan pun koperasi nelayan setempat seolah sudah kehabisan akal untuk mencari permodalan.

Baca Juga:Tes SKD Hari Pertama Cpns Kota Cirebon, Jumlah Peserta Tes Yang Mendaftar Ada 4.915 OrangWarga Geruduk Kantor Desa Pegagan, Tuding Kuwu Tidak Transparan, Warga Minta Kuwu “Mundur”

Imbasnya, hutang nelayan kecil kepada tengkulak pun seolah tiada habisnya, pasalnya selain hutang untuk membeli perahu, tidak sedikit juga nelayan yang berhutang untuk biaya melaut.

Pengurus koperasi berharap pemerintah daerah memikirkan dan mendorong peningkatan ekonomi nelayan dengan mengaktifkan koperasi dan memberi solusi agar tpi bisa berfungsi.

https://www.youtube.com/watch?v=fF7EPGWnHXs

0 Komentar