Persiapan Jelang Festival Teater Ke-5 Kelompok Teater Dari Berbagai Daerah Akan Hadir

Gedung kesenian Nyi Mas Rarasantang kota Cirebon akan kembali menjadi tempat digelarnya festival teater yang ke lima, dengan adanya festival ini sejumlah kelompok teater dari sejumlah lembaga pendidikan melakukan persiapan dan latihan di gedung kesenian.

Pagelaran festival teater Cirebon sudah berjalan dari tahun 2014 dan sekarang yang ke lima tahun. Pagelaran ini bakal diikuti oleh enam belas peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Indramayu, Sulawesi
Utara, Banten, Kuningan, Lombok, Jakarta, Jogjakarta, Bogor dan kota lainya.

Ketua DK Ciko mengatakan festival teater cirebon ini berawal dari kesemangatan para pelaku dan penikmat kesenian yang ada dicirebon, dalam runtutan acaranya selalu diadakan workshop, pengetahuan tentang teater. Festival kali ini memacu tema sejarah Arifin C Nur, seorang tokoh inspiratif teater indonesia dan mengadakan malam anugrah buat tokoh Arifin C Nur.

Ia juga mengajak keseluruh aktifis teater dan kesenian Cirebon dan seluruh masyarakat untuk bangkitkan kesenian di kota Cirebon, jika ingin belajar teater maka belajarlah di Cirebon.

Anda mungkin juga berminat