Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Cirebon

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Cirebon
0 Komentar

Dengan menggunakan tiga truk kontainer, dua jenis surat suara untuk pertama kalinya tiba di gudang penyimpanan KPU di balai latihan kerja Disnaker kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon Selasa siang. Aktivitas bongkar muat ratusan box berisi surat suara ke dalam gudang penyimpanan pun masih berlangsung sejak pukul dua dinihari.

Ketua KPU kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli mengatakan kedatangan perdana surat suara ini baru berisi jenis surat suara Pilpres dan Pileg DPR RI daerah pemilihan VIII Jawa Barat yakni masing masing berjumlah sesuai dengan daftar pemilih tetap kabupaten Cirebon sekitar 1,7 juta ditambah dua persen untuk setiap daerah pemilihan.

Rencananya, KPU akan melibatkan enam ratus pekerja untuk melakukan sortir lipat surat suara di dua gudang penyimpanan, ia menilai dengan enam ratus pekerja proses sortir lipat akan selesai sebelum pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Baca Juga:Sampah di TPSS Bima Berserakan di Jalan, PKL Keluhkan Lokasi TPSS Bima Dekat ShelterPenggembala Ternak Tersambar Petir, Dua Orang Warga Desa Sinarancang Tewas

Diprediksi untuk surat suar tiga jenis lainnya akan tiba di gudang kpu kabupaten Cirebon secara berangsur hingga akhir Maret nanti, namun ia rencanakan proses sortir lipat akan tetap dilakukan hingga menunggu kedatangan surat suara lainnya.

https://youtube.com/watch?v=6uuHY34INls

0 Komentar