Upacara Dirgahayu Dinas Damkar, Satpolpp Dan Satlinmas

Pemkab Cirebon Siap Tingkatkan Sarana Prasarana Dan Kualitas SDM

Pejabat Bupati Cirebon Dicky Saromi sebagai inspektur memimpin langsung upacara peringatan Hut Dinas Pemadam Kebakaran yang ke 100, Satuan Polisi Pamong Praja yang ke 69 dan Satlinmas ke 57 tahun di lapangan Pataraksa kecamatan Sumber kabupaten Cirebon selasa pagi. Sejumlah Opd kabupten Cirebon serta perwakilan Dinas Damkar dari berbagai daerah turut mengikuti dengan hikmat.

Dalam peringatan hut sernetak ini, penjabat Bupati Cirebon juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada para pemenang perlombaan yang digelar oleh masing masing instansi mulai dari pemenang lomba Pbb Satlinmas hingga lomba skill competition dinas Damkar. Tak hanya itu, Pj Bupati beserta perwakilan daerah se wilayah tiga Cirebon dan Brebes menandatangani Mou kerjasama kedinasan tugas Damkar di wilayah perbatasan.

Dicky Saromi berharap ketiga instansi ini dapat menjadi petugas terdepan dalam hal kemanusiaan dan kebencanaan sehingga Pemkab Cirebon siap untuk meningkatkan sarana prasarana untuk memudahkan kinerja serta meningkatkan kualitas dan kapasitas melalui pelatihan terhadap petugas tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Cirebon Ade Setiadi mengatakan hari peringatan ini menjadi salah satu evaluasi mulai dari menguatkan Sdm internal hingga sarana prasarana yang berada di instansi Satpol PP, bahkan Satpol Pp akan terus berusaha untuk tetap mengemban tugasnya sebagai penegak peraturan daerah.

Mewarnai kemeriahan puncak dirgahayu ini dinas Damkar dari wilayah Cikayubening memperagakan simulasi pemadaman kebakarran, tentu dengan potensi Sdm dan perlengkapan peralatan serta atraksi dari Satpol PP kabupaten Cirebon.