Pedesan Krupuk Bi Oya, Nikmati Sajian Krupuk Lemes Dan Kering

Berlokasi di jalan Ki Sabalanang desa Bodesari kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon, warung pedesan krupuk bi oya menyediakan beragam krupuk yang dijadikan cemilan. Dengan varian menu krupuk akas, krupuk lemes, krupuk sangrai atau kripik kaca. Warung bi oya ini mulai buka sejak pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Cukup merogoh kocek sebesar seribu hingga sepuluh ribu rupiah, pemirsa dapat menikmati beragam pedesan krupuk ini. Uniknya sajian pedesan krupuk ini diberi sambal dan kuah bumbu yang diracik dengan bawang putih, ketumbar, jahe dan beragam rempah lainnya.

Dalam penyajiannya, jika krupuk kering cukup langsung diberi sambal serta kuah bumbu, sedangkan krupuk lemes harus direbus terlebih dahulu selama sepuluh menit lalu ditumis dengan minyak baru setelah itu disajikan dengan kuah yang tersedia.

Krupuk wedi atau krupuk yang digoreng menggunakan pasir menjadi bahan utama di warung pedesan krupuk bi oya. Dalam seharinya warung pedesan krupuk bi oya ini mampu menjual sebanyak 17 kilogram krupuk.

Berita terkait