Cirebon-Indramayu Masuk Zona Rawan Pemilu

Bawaslu Jabar Inventarisasi Masalah Dan Beri Perhatian Khusus

Bawaslu Jawa Barat melakukan pertemuan dengan seluruh Bawaslu Kota dan Kabupaten se Jawa Barat. Pertemuan ini dilaksanakan di salah satu hotel di jalan Kartini kota Cirebon.

Pertemuan ini tidak hanya sebagai bimbingan teknis, melainkan sebagai ajang inventerisasi persmasalahan pemilu di setiap daerah. Bawaslu mengakui ada sejumlah daerah yang akan diberikan perhatian khusus selama pemilu 2019 ini.

Kota dan kabupaten itu diantaranya adalah kota kabupaten Cirebon, kabupaten Indramayu, Cianjur, Bekasi dan kota lainnya. Perhatian khusus ini berkaca pada pemilu sebelumnya, dalam waktu dekat di luar pertemuan kali ini Bawaslu akan melakukan antisipasi khusus agar tidak terjadi persoalan atau gejolak di tengah masyarakat.

Saat ini Bawaslu Jawa Barat masih fokus dalam penanganan ribuan kotak suara yang rusak di kabupaten Cirebon, karena hingga saat ini belum ada penggantian kotak suara, dalam aturan KPU tidak diperkenankan diganti kota suara alumunium karena tahun ini kotak suara harus transparan.