TKW Asal Majalengka Dihukum Pancung, Keluarga Sesalkan Eksekusi Tanpa Pemberitahuan

Tuti Sungkawa asal desa Cikeusik kecamatan Sukahaji kabupaten Majalengka di kabarkan meninggal dunia setelah di eksekusi hukum pancung di arab saudi pada senin kemarin, Tuti yang berangkat ke arab saudi pada 5 September 2009 dan bekerja di kota thaif mekkah barat di tempatnya bekerja ini kerap mendapatkan pelecehan seksual oleh ayah majikannya.

Hingga pada puncaknya di bulan Mei 2010 Tuti hendak diperkosa oleh ayah dari majikannya, hal itu membuat Tuti melawan dengan cara memukul majikannya dengan tongkat, dalam kejadian tersebut menyebabkan majikan meninggal dunia.

Atas peristiwa itu, TKW tersebut akhirnya ditangkap pihak kepolisian arab saudi dan di tahun 2011 tuti divonis hukuman mati oleh pengadilan arab saudi. Kepala desa setempat sangat menyayangkan atas peristiwa itu pasalnya tak ada pemberitahuan sama sekali terkait pelaksanaan eksekusi.

Sementara keluarga berharap jenazah Tuti Dungkawa agar dapat di pulangkan ke kampung halamannya untuk di makamkan di tempat pemakaman umum di kampung halamannya.