Kondisi SDN 4 Karang Mekar Kabupaten Cirebon Memprihatinkan

Kondisi SDN 4 Karang Mekar Kabupaten Cirebon Memprihatinkan
0 Komentar

radarcirrebon.tv – Kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar negeri empat karang mekar sangat memprihatinkan. Kurangnya ruangan kelas memaksa siswa harus berbagi ruangan.

Potret pendidikan di kabupaten cirebon tergambar suram di sekolah dasar negeri empat karang mekar ini. Suasana kelas yang gaduh seperti ini harus dirasakan oleh siswa kelas tiga dan kelas empat yang harus berbagi ruangan karena kurangnya ruang kelas. Kondisi memilukan ini sudah terjadi sejak dua ribu empat silam. Mirisnya tidak ada perhatian pemeritah daerah kabupaten cirebon untuk memerdekakan siswa dalam menempuh pendidikan.

Kegiatan belajar dan mengajar menjadi tidak kondusif dan tidak maksimal karena kegaduhan digabungnya dua kelas menjadi satu.

Baca Juga:Debit Air Setu Patok Terus MenyusutPemanfaatan Olahan Bambu di Desa Plered

Di sekolah dasar negeri empat karang mekar ini terdapat empat ruang kelas. Pihak sekolah mensiasati kekurangan siswa dengan bergantian untuk menempati kelas kosong.  Pemerintah daerah kabupaten cirebon pun dinilai masih belum secara serius memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan.  (muhammad solihin)

0 Komentar