Rute Terbaik Menuju Alun Alun Majalengka yang Bikin Kamu Gak Nyasar

alun alun majalengka
banyak pilihan rute menuju alun alun majalengka
0 Komentar

banyak pilihan rute menuju alun alun majalengka
Rute Terbaik Menuju Alun Alun Majalengka yang Bikin Kamu Gak Nyasar

Rute Terbaik Menuju Alun Alun Majalengka yang Bikin Kamu Gak Nyasar

RADARCIREBON.TV – Akses yang mulus dan rute jalan yangmudah diakses menjadi salah satu alasan orang bepergian untuk berwisata. Nah, berikut ini akan kami sajikan artikel mengenai rute terbaik menuju alun alun majalengka.

Seperti diketahui, setelah selesai revitalisasi, alun alun majalengka menjadi salah satu destinasi wisata baru majalengka. Sehingga, banyak orang dari luar majalengka yang datang hanya untuk berkunjung ke alun alun untuk menikmati suananya maupun pemandangannya.

Baca Juga:Alun Alun Majalengka, Ada 4 Fasilitas yang Bisa Kalian NikmatiWisata Kuningan yang Ajib, Ini 5 Curug yang Wajib Kalian Datangi

Misalkan kalian berangkat dari  dari Cirebon tidak melalui jalan tol cipali, kalian tinggal mengikuti jalan Cirebon – bandung hingga perempatan kadipaten. Selanjutnya, dari perempatan kadipatin melintasi jalan kadipaten – majelangka, jalan siliwangi, terus jalan KH. Abdul Halim, bunderan munjul majalengka.

Saat berada di bunaran munjul, selanjutnya kalian bisa mengambil jalan keluar ke-2 menuju jalan KH. Halim. Terus berkendaraan hingga masuk jalan majalengka – ciking. Poisisi alun alun majalengka berada pada sebalah kanan dari arah kedatangan.

Bila kalian dari Cirebon menggunakan jalur Sumber, Kabupaten Cirebon, maka kalian bisa melintasi jalan raya dukupuntang, jalan Cirebon – Rajagaluh. Sesampainya di pertigaan pasar rajagaluh, kalin bisa lurus terus hingga perempatan Cigasung.

Setelah itu, kalian masih bisa melintas lurus pada jalan yang sama. Setelah itu, maka kalian akan ketemu dengan alun alun majalengka yang berada pada sisi sebelah kiri dari arah kaliah datang.

Jika kalian melintas dari arah sumedang, maka saat melintasi tugu perbatasan, maka kalian nanti akan bertemu dengan perempatan lampu merah kadipaten. Selanjutnya kalian bisa berbelok kanan dan melintasi jalan kadipaten – majalengka, jalan siliwangi, terus menuju jalan KH Abdul Halim.

Rute menuju alun alun majalengka bila menggunakan jalan tol cipali

Bagi kalian yang menggunakan ruas tol cipali baik dari arah Cirebon maupun Jakarta, kalian keluar di exit tol Kertajati. Begitu juga nanti jika tol cisundawu sudah terhubung 100 persen, pengunjung yang dari bandung maupun sumedang, juga bisa keluar gerbang tol kartajati.

Setelah keluar exit tol Kertajati, kalian selanjutnya akan berbelok ke kanan saat bertemu pertigaan atau lampu merah jalan Kadipaten – Jatitujuh. Setelah itu kalian akan melintas di jalan Kadipaten – Jatitujuh menuju arah majalengka.

Baca Juga:Spesifikasi Samsung A03, Berikut Sekaligus Harganya Biar Gak Bikin PenasaranSamsung a03 itu Sebenarnya Seberapa Bagus? Ini Lho Jawabannya yang Bikin Kalian Geleng Geleng

Setibanya di perempatan lampu merah kadipaten, kalian bisa lurus untuk melintas pada ruas jalan kadipaten – majalengka. Terus berada pada jalan tersebut hingga sampai pada ruas jalan siliawangi, bunderan munjul, dan ambil jalan keluar 2 untuk menuju jalan KH. Abdul Halim.

Setelah itu kalian akan tidak di alun alun Majalengka yang berada pada sisi sebalah kanan dari arah kedatangan kalian, atau berada di depan gedung DPRD Majalengka. (*****)

0 Komentar