Camping di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Dingin Banget!

Camping di Ciwidey, Bandung.
Camping di Ranca Upas, Bandung. Foto: rukita.
0 Komentar

Camping di Ranca Upas, Bandung. Foto: rukita.
Camping di Ranca Upas Ciwidey Bandung, Dingin Banget!

RADARCIREBON.TV – Camping di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, bisa jadi salah satu opsi buat kamu yang suka menikmati alam saat outdoor.

Camping di Ranca Upas lumayan terjangkau dan sangat mudah untuk kamu tempuh dari berbagai kota.

Lalu, gimana, ya, rute dan harga tiket buat bisa camping di sana?

Baca Juga:Berapa sih Tiket Masuk Wisata Kampung Cai Ranca Upas Bandung?Kampung Cai Ranca Upas, Destinasi Wisata Alam Dengan Spot Foto Estetik

Asal usul Ranca Upas sendiri berasal dari bahasa Sunda, yaitu Ranca dan Upas. Ranca berarti rawa, sedangkan Upas ialah nama dari seorang petugas perum perhutani yang sudah melegenda di kawasan Gunung Patuha.

Kabarnya, Upas adalah seorang pria berkebangsaan belanda yang memiliki tinggi 198 cm, memiliki tubuh kekar. Ia meninggal saat menjalankan tugas yaitu mengeksplorasi daerah rawa, Konon katanya sampai saat ini jasadnya, hingga saat ini belum di temukan.

Kawasan Ranca Upas berada di ketinggian 1700 mdpl, sehingga kawasan ini merupakan daerah yang cukup indah dan bisa mencapai suhu dingin sebesar 17 derajat. Brrr.

Cuaca dan suasana seperti ini sangat cocok untuk mengusir penat dan segala letih selepas kegiatan padat kamu.

Kawasan ini berdekatan dengan perkebunan teh dan hutan alami. Bukan hanya sekadar wisata biasa, tempat ini menawarkan pula areal camping di lahan yang luas.

Kawasan ini di sebut, smart camp ranca upas adventur. Di mana kawasan ini adalah areal camping yang bisa menampung 10.000 orang. Camping di tempat ini begitu menyenangkan dan sejuk sebab suhunya yang begitu dingin. Oiya, jangan lupa bawa perbekalan, ya.

Buat kamu yang tak sempat membawa peralatan camp, tenang saja, di sini juga menyediakan penyewaan lengkap, tenda beserta alat-alat lainnya.

Baca Juga:Nikah Siri: Pengertian, Ciri, Hukum dan DampaknyaHukum Melaksanakan Nikah Siri, Bagaimana Hukumnya Menurut Islam?

Untuk rute sendiri, Buat kamu yang menggunakan kereta api bisa turun di Stasiun Bandung. Kemudian, naik angkot menuju ke Terminal Leuwipanjang. Terminal ini menjadi titik poin menuju ke Ranca Upas.

Nah, dari Terminal Leuwipanjang kamu bisa lanjut naik angkutan umum (elf atau bus kecil) menuju ke Terminal Ciwidey. Dari Teminal Ciwidey, kamu tinggal menggunakan angkot menuju ke Ranca Upas.

0 Komentar