MI Al-Washliyah Gelar Khotmil Quran

0 Komentar

MI Al-Washliyah Perbutulan Sumber, menggelar wisuda khotmil quran angkatan ke enam Minggu pagi. Tasyakur khotmail qur’an dengan metode qiroati tersebut, digelar di Hotel Luxton Kota Cirebon.

Sebanyak 105 siswa MI Al-Washliyah Perbutulan Sumber Kabupaten Cirebon, mengikuti proses khotmil quran dengan metode qiroati, angkatan ke enam tahun 2023, di Hotel Luxton Kota Cirebon, Minggu pagi.

Khotmil diikuti oleh MI 1 Al-Wasliah Perbutulan, MI 3 Al-Wasliah Cempaka, serta RA Al-Wasliah dan RQ Ar-Rahman.

Baca Juga:Pensi SMKN 1 Mundu MeriahPemanfaatan CUDP Dianggap Belum Maksimal 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah Al-Wasliah, pengurus besar alwasliah, lembaga pusat qiroati, walimurid dan para guru.

Ketua DPD Al-Wasliyah Jawa Barat Ahmad Aidin Tamim, bahkan mengapresiasi MI Al-Washliyah Perbutulan yang bisa melaksanakan khotmil alquran dengan lancar dan sukses.

Kepala MI Al-Washliyah Sulaiman Hakim mengatakan, proses khotmil alquran telah dilakukan beberapa tahap melalui evaluasi tahap akhir qiroati, di tingkat lembaga hingga Korda.

MI Al-Wasliah Perbutulan merupakan sekolah unggulan yang berdasarkan keislaman dengan pembelajaran membaca Al-Quran kepada anak sejak dini, sebagai suatu usaha untuk membina akhlak anak agar menjadi anak yang karimah, menjadi anak selalu dekat dengan Al-Quran, dan menjadi cinta terhadap Al-Quran.

Membaca Al-Quran merupakan suatu hal yang sangat penting karena saat membaca Al-Quran tidak boleh asal-asalan dan harus berhati-hati baik dari segi pengucapan makhorijul huruf maupun dari segi tajwid, karena akan mempengaruhi arti dari bacaan Al-Quran itu sendiri.

0 Komentar