Tanggul Sungai Kedungpane Pilangsari Ambruk 

0 Komentar

Tebing penahan tanah di sungai cimanuk Kedungpane Pilangsari Kabupaten Cirebon ambrol. Masyarakat berharap segera ada perbaikan karena rawan banjir.

Tebing penahan tanah di sungai cimanuk Kedungpane Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ambrol. Kontruksi tanggul rusak dan terputus akibat dihantam arus deras sungai saat terjadi banjir.

Akibatnya, konstruksi tanggul penahan tanah ini putus dan meningkatkan resiko serta ancaman banjir yang lebih besar. Menurut pemerintah desa setempat, ambruknya TPT ini terjadi awal Februari lalu, dan sempat menyebabkan aliran sungai meluap ke daratan.

Baca Juga:Tanah Desa Rawaurip Banyak Dibeli InvestorSatpol PP Larang PKL Di Area Alun Alun Kejaksan

Pemerintah Desa Pilangsari rencananya akan mengajukan proposal permohonan kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung, untuk memperbaiki tanggul sungai yang jebol. Namun sampai saat ini pihak desa masih menyusun proposal untuk diusulkan.

Sementara, ambrol dan rusaknya konstruksi tanggul sungai ini, meningkatkan resiko dan menambah kekhawatiran masyarakat jika terjadi banjir. Karena aliran sungai yang meluap dikhawatirkan lebih parah, dan akan merusak rumah warga yang berdiri di bantaran.

0 Komentar