Jelang Lebaran, Pemkab Kuningan Gelar Rakor

0 Komentar

Setiap menjelang lebaran, ditandai dengan meningkatnya mobilitas msyarakat, melonjaknya permintaan kebutuhan, dan tradisi mudik warga dari perantauan. Untuk mengantisipasi hal ini, Bupati Kuningan acep purnama menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, demi kelancaran kegiatan masyarakat tersebut.

Setiap menjelang lebaran, ditandai dengan meningkatnya mobilitas msyarakat, melonjaknya permintaan kebutuhan, dan tradisi mudik warga dari perantauan. Untuk mengantisipasi hal ini, bupati kuningan acep purnama menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, demi kelancaran kegiatan masyarakat tersebut, di ruang rapat Linggarjati Sekretariat Daerah.

Arahan Bupati diantaranya persiapan operasi ketupat lodaya 2023, yang melibatkan banyak personil, baik dari Polres, Kodim, Dishub, Pol PP BPBD, Damkar, Dinkes dan satuan kerja lainnya.

Baca Juga:Obyek Wisata Alun Alun Di SubangKapolda Jabar Cek Pos Terpadu GT Palimanan Tol Cipali

Kenyamanan masyarakat dan pemudik menjadi prioritas Pemkab Kuningan. Untuk itu, sejumlah rekayasa lalu lintas dipersiapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Kemudian pengaturan lalin, di sejumlah titik rawan kemacetan, khususnya pusat perbelanjaan, persimpangan, dan yang menjadi perhatian adalah penataan parkir.

Kuningan juga mempersiapkan sarana pendukung, seperti CCTV di sepanjang jalur mudik.

Selain bupati, rakor ini dihadiri Kapolres AKBP Willy Andrian, Dandim Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, Kepala Kejari Dudi Mulya Kusumah, Ketua Pengadilan Negeri Lusiana Amping, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, Kadishub Ahmad Mutofid, Kasatpol PP Agus Basuki.

0 Komentar