3 Daftar Wisata Kulon Progo; Cocok Buat Healing dan Refreshing

daftar wisata kulon progo
daftar wisata kulon progo / dinpar.kulonprogokab.go.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daftar wisata Kulon Progo merupakan sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, dan tentu menawarkan segudang tempat wisata yang menarik.

Daftar wisata di Kulon Progo memang kebanyakan menawarkan peson alamnya yang ciamik dan indah. Sehingga, inilah yang jadi daya tarik tersendiri.

Di bawah ini beberapa tempat wisata yang ada di Kulon Progo dan sedang populer, nih, akhir-akhir ini.

Baca Juga:Simak Cara Top Up ML Pulsa Murah, Klik Di Sini!Yuk! Isi Libur Lebaran dengan Berkunjung ke Glamping Murah di Malang, Camp Mewah di Ruang Terbuka

1. Wisata Kebun Teh Nglinggo

Jika ingin mencari suasana yang tenang dan asri, tempat ini agaknya adalah pilihan yang tepat. Letaknya sendiri berada di Desa Wisata Nglinggo.

Atau tepatnya di Dusun Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di kebun teh ini punya kontur tanah yang berundak-undak seperti kontur bukit dan menyerupai sawah terasering di Bali.

Selain itu, karena letaknya ini di perbukitan, kita bisa menikmati pemandangan hamparan lembah dan bukit di kejauhan, loh. Adem dan menenangkan.

2. Air Terjun Kembang Soka

Lokasinya berada di Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta, tempat ini cocok untuk kamu melepas penat dan lelah.

Saat berkunjung ke air terjun Kembang Soka, kamu akan disambut dengan derasnya aliran air dan udara yang sejuk.

Jalur air terjun pun memiliki beberapa tingkatan sehingga ketika air jatuh hal tersebut memiliki nilai keindahannya tersendiri.

Baca Juga:Baterai Besar dan Awet! Inilah Spesifikasi Tablet Nokia T20 yang Punya Desain Stylish dan Diincar Kaum MudaRekomendasi Wisata Hits Bandung Barat, Buruan Ke Sini!

Di sana juga tersedia ayunan buat kamu yang ingin duduk dan berfoto di air terjun tersebut.

Jika kebetulan kamu tidak membawa makanan, santai, di sana juga terdapat warung makan dan tentunya menjual makanan khas Yogyakarta, yaitu gudeg.

3. Wisata Kalibiru

Kali ini tempatnya berada di Dusun Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Buat kamu yang suka berfoto, kemudian poating di akun media sosial pribadi, tempat ini layak di kunjungi.

Salah satu wisata Kulon Progo ini di lengkapi banyak sudut-sudut instagramable untuk para wisatawan.

Namun untuk mencapai anjungan yang terletak di pohon ini, kita mesti sedikit menaiki tangga supaya tiba di atas pohon, baru dapat berfoto ria di sana.

Dan tak perlu khawatir soal keamanan, karena sebelum naik, kamu bakal di pasanag sabuk pengaman terlebih dahulu oleh petugasnya.

Itulah, rekomendasi dari beberapa tempat daftar wisata Kulon Progo yang buka, tertarik berkunjung ke mana?**

0 Komentar