Siap-Siap Ratusan Paket Pekerjaan Infrastruktur Akan DigelarĀ 

0 Komentar

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, siap menggelar paket pekerjaan infrastruktur pasca lebaran Idul Fitri. Dinas PUTR akan langsung tancap gas usai rampung proses lelang proyek.

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, siap menggelar ratusan paket pekerjaan infrastruktur di 2023. Dinas PUTR Kabupaten Cirebon sebagai stekholder siap tancap gas, untuk membenahi dan menghadiri kualitas infrastruktur yang lebih mantap sesuai dengan arahan Bupati Cirebon.

Di 2023, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon tersuport anggaran dari APBD murni sebesar 109 milyar rupiah. Bahkan sebelum lebaran Idul Fitri, Dinas PUTR sudah melaksanakan pemeliharaan jalan sepanjang 162 kilometer yang terdiri dari 48 ruas dengan total anggaran 2,3 milyar.

Baca Juga:Rapat Paripurna LKPJ BupatiResep Sayur Asem Enak !!

Dengan alokasi anggaran dari APBD murni sebesar 109 milyar rupiah, Dinas PUTR Kabupaten akan melaksanakan rekonstruksi jalan sebanyak 195 paket pekerjaan. Dan dalam waktu dekat akan melaunching 31 paket pekerjaan yang saat ini sedang dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Sementara, 12 Mei 2023 mendatang Dinas PUTR Kabupaten Cirebon akan berkontrak terkait dengan rencana perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Dari 31 paket pekerjaan, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon akan merekonstruksi jalan sepanjang 35 kilometer, dan kegiatan lainnya merupakan pergantian jembatan di empat titik sekaligus.

Optimalisasi peningkatan kualitas infrastruktur terutama jalan, merupakan bentuk konsistensi pemeriksaan Kabupaten Cirebon untuk menghadiri kualitas infrastruktur yang baik dan mantap bagi masyarakat. Terlebih di 2023, Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak tersuport anggaran dari provinsi dan APBN.

Dilain sisi, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan mendapatkan manfaat bantuan dari inpres pemerintah pusat untuk perbaikan 33 ruas jalan dan sudah dilakukan verifikasi data teknis dari Kementerian PUPR RI. 

0 Komentar