Sejumlah Desa Di Waled Jadi Langganan Banjir

0 Komentar

Permasalahan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Waled harus mendapat penanganan serius. Mantan Camat Waled menyebut, sejak pertama dirinya mengisi jabatan camat hingga pensiun banjir terus terjadi.

Persoalan banjir disejumlah desa Kecamatan Waled yang menjadi langganan banjir harus segera ditangani secara serius. Pasalnya, banjir ini selalu melanda desa setiap hujan deras maupun banjir kiriman dari hulu.

Camat Waled, Khamim yang baru pekan kemarin melepas jabatannya karena pensiun menyebut, sejak pertama kali dirinya menjabat 6 tahun lalu persoalan banjir sudah menjadi tradisi tiap kali hujan deras. Ia pun tak bisa berbuat banyak lantaran mengatasi persoalan banjir harus ditangani secara serius.

Baca Juga:Pemberangkatan Ratusan Santri Asal Tegal Gubug Ke Ponpes Lirboyo Pasar Minggu Palimanan Perlu Penertiban

Khamim menyebut, perlu ada normalisasi serius untuk penanganan banjir khususnya sungai ciberes. Jika sudah dinormalisasi, harus ada pemeliharaan rutin dengan cara pengerukan. Pasalnya, tingginya sedimentasi yang terbawa dari hulu sungai selalu membuat sungai sungai di hilir menjadi dangkal.

Sementara, pemerintah desa maupun kecamatan tak bisa berbuat banyak setiap terjadi banjir. Pasalnya bantuan pun tak bisa mencukupi kebutuhan ribuan warga yang terdampak.

0 Komentar