Masjid Tua Desa Karangwangun Terbakar

0 Komentar

Masjid Al-Karomah yang berada di Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon terbakar saat jamaah akan melaksanakan sholat isya, Minggu malam. Masjid yang sudah berdiri ratusan tahun itu menjadi masjid tertua yang berada di desa tersebut.

Jamaah sholat isya di Masjid Al-Karomah Desa Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon mendadak bubar menyelamatkan diri dari kobaran api yang mendadak membakar masjid, Minggu malam. Bagian atap yang terbuat dari geribik bambu membuat api dengan cepat menghanguskan bagian atap.

Puing puing atap masjid pasca kebakaran masih berserakan Senin pagi. DKM masjid pun mengaku sedih dengan peristiwa ini. Sekretaris Desa Karangwangun sekaligus DKM Al-Karomah, Bambang Supreyer mengatakan, kejadian terbakarnya Masjid Al-Karomah Desa Karangwangun terjadi saat jamaah salat isya baru akan memulai salat isya.

Baca Juga:Lansia Tertemper Kereta ApiTunggakan PBB Capai 25 Miliar, Diduga Terjadi Kebocoran Oleh Oknum 

Diduga penyebab dari kebakaran tersebut adalah konsleting dari listrik bagian depan masjid. Kejadian kebakaran ini diketahui imam masjid saat akan berwudhu dan melihat api berada di atap masjid.

Sementara itu, atas musibah kebakaran, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pemdes Karangwangun bersama warga setempat akan berupaya mencari solusi agar masjid yang sudah mencetak ribuan santri itu bisa kembali dibangun.

Sebagai informasi, Masjid Al-Karomah merupakan masjid lama Desa Karangwangun. Diprediksi, masjid itu sudah berdiri sebelum tahun 1918 mengingat pada saat itu saat pembangunan balai desa Masjid Al-Karomah sudah lebih dulu berdiri

0 Komentar