Tebing Sungai Kanci Terkikis

0 Komentar

Warga di Dusun 01 Blok Cirahayu, Desa Gemulung Lebak Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon khawatir tebing sungai atau kali kanci yang mengalami pengikisan tebing semakin parah. Pasalnya, saat air sungai deras, tebing sungai semakin terkikis dan mengancam tanah milik warga.

Seperti inilah kondisi pengikisan tebing sungai di Dusun 01 Blok Cirahayu, Desa Gemulung Lebak Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon. Sudah sejak lama, kondisi tebing semakin terkikis dan sudah dekat ke permukiman warga.

Salah seorang warga setempat Turah mengatakan, kali kanci di dekat Bendungan Cirenghas di beberapa titik mengalami pengikisan tebing sungai. Hal ini dikarenakan tanggul sungai banyak yang ambruk.

Baca Juga:Sekolah Favorit Jadi Incaran Pendaftaran PPDB Online Ribuan Tanaman Padi Terancam Puso

Kondisi ini diperparah dengan sungai yang mengalami pendangkalan. Sehingga saat musim hujan kerap meluap dan membanjiri permukiman. Warga mendesak pada instansi terkait segera melakukan penanganan sebelum semakin parah.

Sementara, Pemdes Gemulung lebak sudah mengirimkan permohonan perbaikan ke BBWS Cimanuk-Cisanggarung. Besar harapannya agar dapat segera dilakukan penanganan yang permanen.

0 Komentar