Alami Masalah Modal Dan Pemasaran

0 Komentar

Para petambak khususnya petambak air tawar yang ada di wilayah Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, mengalami permasalahan permodalan dan pemasaran hasil panen. Untuk mengatasi persoalan itu, Efhisery hadir untuk mengedukasi para petambak.

Efhisery, yang merupakan perusahaan perikanan, melakukan sosialisasi kepada para petambak air tawar di Balai Desa Gebangilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, akhir pekan ini. Mereka memberikan solusi pada mereka dari hulu ke hilir terkait permasalahan yang terjadi di lapangan.

Beberapa bantuan yang ditawarkan dalam bentuk pemberian pinjaman pengadaan dari mulai bibit, pakan hingga pemasaran hasil panen. Lewat kehadiran mereka diharapkan akan mampu menggugah gairah para petambak.

Baca Juga:Ratusan Pembalap Road Race Adu KecepatanFraksi PDIP Minta Pemerintah Segera Bayar Tunjangan P3K

Ketua Kelompok Pembudidaya Lele Aji Segoro Hilir, Mustakim mengungkapkan, kehadiran Efishery mengenalkan teknologi e-feeder (dibaca e-fiider) yakni sebuah teknologi yang mengatur pemberian pakan di kolam budidaya secara otomatis tergantung bagaimana mengatur berapa kali dalam sehari. Diharapkan kehadiran Efishery mampu membantu para pembudidaya ikan ini dari semua sisi.

Sementara, untuk pemasaran hasil panen budidaya, Efishery memiliki aplikasi membeli, yang sudah bekerjasama dengan Efishery sehingga para petambak bisa langsung memilih pembeli mana yang harganya sesuai dengan harapannya.

0 Komentar