Akses Jalan Menuju Makam Keramat Talun Akan DiperlebarĀ 

0 Komentar

Akses jalan menuju Makam Keramat Mbah Kuwu Sangkan masuk dalam rencana pelebaran. Dinas PUTR Kabupaten Cirebon targetkan alokasi anggaran disahkan pada 2024. 

Jalan menuju wisata religi Makam Keramat Mbah Kuwu Sangkan Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, masuk dalam rencana pelebaran. Pasalnya, akses jalan saat ini dianggap terlalu sempit dan mengurangi kenyamanan bagi para peziarah maupun wisatawan.

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, memperkirakan lebar jalan bisa ditambah hingga 10 meter, agar kendaraan besar seperti bus bisa lebih mudah melintas. Sempitnya jalan menuju makam keramat Talun ini, sering menyebabkan lalu lintas tersendat terutama ketika banyak wisatawan dari luar kota yang hendak berziarah.

Baca Juga:Jaringan Pengedar Sabu Internasional DitangkapLewat Pantun, Hasto Kristiyanto Sebut Ridwan Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

Menurut Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, dorongan untuk memperlebar akses jalan menuju makam keramat Talun ini sudah mendapatkan restu dari DPRD Kabupaten Cirebon. Dan rencananya pengalokasian anggaran pelebaran jalan akan didorong pada 2024 mendatang.

Sementara, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon juga memastikan akan ada pembebasan lahan untuk memenuhi target rencana pelebaran jalan hingga 10 meter. Anggaran yang akan dialokasikan untuk pelebaran pun termasuk dalam pembebasan lahan, terlebih panjang jalan yang akan diperlebar ini diperkirakan mencapai 800 meter.

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon pun berharap DPRD bisa merealisasi pengalokasian anggaran, agar rencana pelebaran jalan menuju Makam Keramat Mbah Kuwu Sangkan bisa segera dilaksanakan.

0 Komentar