Kuwu dari 4 Kecamatan Turun Benahi Tanggul Jebol

0 Komentar

Kuwu dari empat kecamatan di Kabupaten Cirebon, mengerahkan pasukan untuk kerjabakti memperbaiki tanggul irigasi induk Gegesik.

Kuwu dari empat desa di Kabupaten Cirebon , mengerahkan petani dan masyarakat untuk gotong royong memperbaiki tanggul irigasi induk Gegesik yang jebol. Besarnya manfaat tanggul bagi sektor pertanian di 4 kecamatan, membuat para kuwu mendapatkan keluhan dari para petani terkait sulitnya suplai air karena kerusakan tanggul.

Empat kecamatan yang terdampak jebolnya tanggul irigasi induk Gegesik diantaranya Kecamatan Arjawinangun, Klangenan, Gempol, dan Palimanan. Ribuan hektar lahan pertanian di empat kecamatan, terancam tidak bisa melaksanakan masa tanam kedua bahkan gagal panen pun menghantui para petani.

Baca Juga:Perjalanan Kereta di Daop 3 Sudah NormalKandidat Calon Kepala Daerah Untuk 2024 Belum Muncul

Rusaknya tanggul yang terjadi dua pekan terkahir, membuat seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintahan desa bergerak. Untuk memperbaiki tanggul secara swadaya menggunakan perlengkapan seadanya, untuk menahan tanggul secara darurat.

Sementara, para kuwu dari empat kecamatan juga mendesak BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk serius menanggapi persoalan rusaknya tanggul. Yang berimbas pada terancamnya produksi pangan hingga ancaman gagal panen di masa tanam kedua.

0 Komentar