Limbah Kayu Disulap Jadi Hiasan Lampu

0 Komentar

Pengelola Tabalong atau Taman Belajar Cikalong yang berlokasi di Kelurahan Larangan Kota Cirebon, menyulap limbah kayu yang tidak terpakai. Dengan dibuat menjadi hiasan untuk lampu, sehingga dari barang tidak terpakai bisa diubah menjadi barang bernilai ekonomis.

Tabalong atau Taman Belajar Cikalong, merupakan suatu tempat berkumpulnya komunitas seni dan UMKM. Di antaranya jenis kegiatan yang ada di Tabalong berupa edukasi tentang seni budaya dan lingkungan.

Di sela-sela kesibukannya dalam pembibitan berbagai macam tanaman, salah satu pengelola agus rahmat mencoba membuat berbagai macam kerajinan tangan. Salah satunya hiasan lampu taman dengan memanfaatkan limbah kayu yang tidak terpakai.

Baca Juga:Kawasan Rebana Harus Berdampak Positif Bagi MasyarakatGuru Honorer Yang Cabuli Muridnya Diringkus Polres Ciko

Dalam sehari Agus mampu menyelesaikan 2-3 hiasan kraesi lampu taman dari limbah kayu. Dan dari barang yang tidak terpakai, bisa diubah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Sementara ini hasil karyanya dijual di Galeri Cirebon VIntage milik sendiri dan dititipkan di gerai-gerai UMKM di sekitar wilayah Cirebon.

0 Komentar