Desa Tuk Kembangkan Kawasan Ketahanan Pangan 

0 Komentar

Pemerintah Desa Tuk Kabupaten Cirebon, terus mengembangkan kawasan ketahanan pangan. Yang terbaru, pemerintah desa membangun kawasan peternak ayam kampung. 

Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, terus berinovasi dalam pengembangan kawasan ketahanan pangan. Kawasan ketahanan pangan yang berdiri di tanah milik desa ini, dibentuk dan dibangun sektor peternakan hingga pertanian modern. 

Kuwu Desa Tuk mengalokasikan anggaran dana desa, untuk mengembangkan kawasan ketahanan pangan melalui potensi usaha yang bisa dikerjasamakan dengan industry. Saat ini, Kuwu Desa Tuk melirik industri kuliner untuk menjalin kerjasama melalui pengadaan bahan baku menu makanan, seperti ayam maupun ikan. 

Baca Juga:Murid SD Tenggelam Di Sungai CisandeCirebon Kemas Sosialisasi Cukai Ilegal Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Pemerintah Desa Tuk saat ini juga sudah membangun fasilitas pengembangan ternak, yakni ayam kampung unggul balitbang dan entog. Dengan target bisa memenuhi kebutuhan industri kuliner.

Sementara, Kuwu Desa Tuk juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan ketahanan pangan. Dengan tujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, serta memanfaatkan lahan yang tidak produktif ini menjadi salah satu pusat perkembangan ekonomi masyarakat. 

0 Komentar